Selasa, 10 Februari 2009

KDI 6 Lakukan Penyempurnaan

Tahapan audisi Kontes Dangdut TPI 6 (KDI 6) akan mengalami penyempurnaan. Di antaranya pada salah satu tahapan audisi, peserta diminta untuk tampil di sebuah tempat umum yang dapat disaksikan oleh masyarakat secara langsung. Kontestan akan diuji tampil di mall dan tempat-tempat lain, dengan tujuan untuk menguji mental serta kehandalan peserta dalam menghadapi audience.

Proses penyelenggaraan audisi KDI-6 tetap diberlakukan sistem berlapis, dengan urutan tahapan pra audisi, audisi, show case dan audisi final.


Tahap awal yang harus dihadapi para peserta adalah pra audisi, babak ini dilakukan guna menyaring ribuan peserta menjadi ratusan peserta. Selanjutnya, ratusan peserta yang telah lolos itu akan mengikuti tahap audisi, di mana akan terpilih 40 peserta untuk maju ke tahapan audisi ke-2.

Pada tahap audisi ke-2 akan dipilih 10-15 orang yang kemudian akan tampil di muka umum dalam babak show case. Mereka juga harus mengikuti sesi wawancara sebagai tahapan seleksi terakhir sebelum akhirnya terpilih 5 peserta terbaik yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti 'Gerbang KDI-6'.

Kota Bandung terpilih sebagai pembuka rangkaian audisi KDI-6, yang akan berlangsung (7-9 Februari), disusul tujuh kota lainnya, Makassar (14-16 Februari), Medan (21-23 Februari), Banjarmasin (28 Februari-2 Maret), Surabaya (7-9 Maret), Palembang (14-16 Maret), Yogyakarta (21-23 Maret) dan Jakarta (28-30 Maret).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar