Minggu, 18 Januari 2009

kenapa hamas sangat membenci israel dan amerika ?

Deputi Kepala Biro Politik Hamas, Abu Marzook mengatakan Hamas tidak membenci orang-orang Yahudi dan jika terbentuk negara Palestina merdeka, Hamas

Kami akan hidup berdampingan dengan orang-orang Yahudi sesuai dengan ajaran agama, etika dan nilai-nilai sejarah yang kami miliki, ” kata Marzook sambil mengingatkan kembali bahwa selama berabad-abad banyak orang-orang Yahudi hidup dengan damai di negara-negara Arab dan Muslim.

“Orang-orang Yahudi hidup bebas dan berbisnis di Mesir dan Baghdad, pasar-pasar di kota Baghdad menjadi bukti apa yang dimiliki orang-orang Yahudi, ” ujar Marzook.

Menjawab pertanyaan mengapa Hamas memutuskan berpolitik dengan ikut serta dalam pemilu legislatif di Palestina, Marzook menjawab bahwa politik dan perlawanan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dan dilakukan Hamas secara bertahap dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Perlawanan itu sendiri merupakan bagian dari politik. Kita tidak bisa memisahkan keduanya. Perlawanan adalah klimaks dari politi dan perlawanan adalah cara berpolitik dengan menggunakan bahasa peluru, ” ujar Marzook.

Ia mencontohkan blokade Israel di Ghaza saat ini adalah bukti nyata bagaimana politik dan perlawanan bisa dikombinasikan. Marzook juga menegaskan bahwa Hamas masih dan akan tetap menjadi gerakan perlawanan sebagai upaya untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari bangsa Palestina.waduh kok nga tau sih.............................
hamas itu marah dan nga suka ma israel krna israel mengambil tanah milik palestina. israel itu nga punya daerah atau tanah.
mereka dulu menduduki daerah kekuasan palestina.
coba deh klo kamu punya tanah lalu tanah itu diambil ma orang lain kamu marah nga?????
klo nga mrah nanti rumahmu saya ambil yah
karena musuhan...kalo temenan pasti mereka saling suka...gitu aja kok repot...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar