Minggu, 18 Januari 2009

orientasi seks

orientasi seks



jari tangan berhubungan dengan orientasi seks

Boleh percaya boleh tidak, panjang pendeknya jari tangan khusunya telunjuk dengan jari manis ada kaitan erat dengan orientasi seksual seseorang. Peneliti Marc Breedlove dkk dari Universitas California Berkeley menyatakan,

perbandingan panjang relatif antara jari telunjuk dengan jari manis dapat menunjukkan orientasi seksual seseorang apakah ia tergolong seorang homoseksual dan lesbian atau bukan.Hasil penelitian Breedlove menyimpulkan bahwa pada kebanyakan perempuan normal panjang jari telunjuk hampir sama panjangnya dengan jari manis. Sementara pada kaum lesbian umumnya jari telunjuknya lebih pendek dari jari manis.


Laki-laki normal yang bukan homoseksual panjang jari telunjuk adalah sedikit lebih pendek dibanding jari manis, yakni sekitar 5%. Menurut telaah statistik kesimpulan riset yang didapat angkanya tergolong meyakinkan, terutama jika diaplikasikan untuk kaum perempuan terhadap pengamatan pada telapak kanan dibanding atas tangan kiri.


Dan angka statistik untuk kasus lesbian juga jauh lebih meyakinkan dibanding temuan pada pria homoseksual. Pada kasus pria homoseksual angka statistiknya agak samar untuk dapat meyakinkan adanya perbedaan antara laki-laki normal dibanding yang homoseksual. Untuk temuan pada kaum laki-laki pun terungkap dengan lebih agak nyata pada pengamatan atas jari-jari tangan sebelah kiri kaum pria yang jadi obyek penelitian.


Breedlove telah meneliti 720 sukarelawan dan surveinya dilaksanakan di pusat keramaian sekitar Bay Area, Kalifornia. Selain mengumpulkan data image berupa foto copy telapak tangan kanan dan kiri sukarelawan, team juga melakukan wawancara mengenai orientasi seksual dan rincian riwayat keluarga kepada para obyek studi.
Sekarang perhatikan dengan jelas jari anda.

Nah looo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar